Jeda 2 Tahun, HMI Cabang Jakarta Selatan Akhirnya Gelar Intermediate Training Perdana di Tahun 2023

Oleh: Shafira Ramadhani

 

                                               Source: Dok. Muhammad Naufal Ramadhan


16 Agustus 2023 - Melalui postingan akun Instagram, @hmijaksel merilis sekaligus membuka pendaftaran untuk kader HMI yang telah mengikuti basic training (LK I) agar melanjutkan ke jenjang pendidikan intermediate training (LK II).

Pendaftaran sekaligus pengumpulan berkas sebagai syarat mengikuti intermediate training dibuka mulai tanggal 16-23 Agustus 2023, dilanjut dengan pengumuman kelulusan screening pada tanggal 18 September 2023. Setelah melalui tahapan tersebut, peserta akan memulai rangkaian forum mulai dari tanggal 21 September – 01 Oktober 2023.

Adapun LK II kali ini, mengusung tema: “HMI sebagai Pilar Demokrasi: Peran dan Sinergitas Kader Menuju Indonesia Emas”, menurut saya, tema ini sangat relevan dengan situasi negara Indonesia saat ini, juga memotivasi para kader HMI untuk turut menanamkannya di dalam jiwa.

Sebagai salah satu dari peserta LK II, saya beranggapan, bahwasannya dengan adanya konsistensi HMI dalam menggelar pendidikan yang ada di dalamnya, hal ini tentunya akan menjadi salah satu faktor meningkatknya kualitas pendidikan di Indonesia. Baik itu yang akan berpengaruh pada mutu seorang anak didik, pun pendidiknya.

Saya pun belajar mengenai pentingnya proses dalam dunia pendidikan. Mengutip perkataan Imam Syafi’i: “Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan”. Maka, dengan menikmati segala proses yang ada, in shaa Allah kelak akan hadir buah dari segala usaha yang terus ada. Jangan pernah berhenti berusaha, teruslah, selagi itu baik untuk semua.


Komentar

Postingan Populer