Dimensi Intelektual Filsafat Islam






Hminspirasi---- Hmi komisariat PTIQ-IIQ.
Kanda Aden dalam sambutannya mengatakan, adanya kajian filsafat ini memberi wadah kepada para pengader dan kader untuk lebih solid dalam mengikuti kegiatan-kegiatan di HMI. Hal tersebut di ungkapkan pada kajian rutin HMI Komisariat PTlQ-llQ, rabu (6/11 /2019) yang diadakan di kampus PT IQ jakarta.
Hadir sebagai pembicara pak Ammar fauzi.Ph.d, peneliti riset tasawuf dan filsafat islam. kegiatan ini dihadiri dari sejumlah anggota HMI Komisariat PTIQ-IIQ dan sejumlah organisasi-organisasi yang di sekitar jakarta dan tangerang.
"Saya di minta oleh kang aden untuk mengisi kajian rutin tentang filsafat islam," kata ammar.
Menurutnya,tujuan diadakan kajian ini menangkal adanya anggapan bahwa filsafat itu tidak boleh dipelajari dan ada sebagian ulama yang mengharamkannya. selain itu, juga untuk meningkatkan daya berfikir secara mendalam. sebagaimana definisi filsafat sendiri yaitu cinta kebijaksanaan.
Ketua HMI Komisariat PTIQ-IIQ Kanda Irza Syauqi mengatakan, pelajaran filsafat yang ada di kampus penjelasannya kurang mendalam. Selain itu juga, bahwa islam itu dalam sejarah tidak menolak adanya filsafat.
"kedepannya,kita selaku insan intelektual sudah sepatutnya harus menjadi pemikir kritis dan mendalam dengan adanya kajian filsafat ini," kata Kanda Irza.

Komentar

Postingan Populer