Kajian TATIB ADMINISTRASI


Hmiinspirasi.blogspot.com, CIRENDEU, TANGERANG- HMI Komisariat Ptiq-Iiq mengadakan kajian rutin terakhir, yang dalam waktu satu Minggu ke depan akan berlangsung acara RAK.
Kajian rutin ini bertema “pelatihan tatib administrasi” di sekretariat HMI komisariat ptiq-iiq, Jum'at (6/3/2020), di hadiri oleh anggota dan pengurus HMI komisariat ptiq-iiq.
Tujuan dari kajian ini, agar setiap pengurus dari HMI baik cabang atau komisariat ptiq-iiq. ketika ingin mengeluarkan surat harus mengetahui tata cara dan pola dalam pembuatannya.
Hadir sebagai pembicara, Kanda Adnan mengungkapkan,  surat-menyurat dalam HMI itu ada empat jenis, diantaranya surat biasa, surat mandat, surat keputusan dan surat keterangan.
“Contoh surat biasa seperti surat peminjaman barang, surat mandat seperti surat penugasan BPH yang di berikan kepada ketua bidang yang lain, surat sk seperti surat pemberhentian kader atau pengader dan surat keterangan seperti surat keterangan tempat penetapan sekretariat ”, ungkapnya

Pengurus Seni dan Kebudayaan HMI komisariat ptiq-iiq, Kanda Fernandi mengatakan,  kajian ini di lakukan supaya para kader dan pengader bisa menulis surat dengan melihat prosedur-prosedur yang ada di dalam konstitusi.
“Kajian tatib administrasi ini merupakan kajian terakhir dari kepengurusan HMI komisariat ptiq-iiq 2019-2020, semoga teman-teman bisa mengambil manfaatnya”,lanjutnya.
(Hmiinspirasi/Niam)

Komentar

Postingan Populer